Popular Post

Posted by : Unknown 26 Jan 2013


Agnes Zhelesnik, guru tertua di Amerika Serikat, berusia 99 tahun.Masih tetap aktif dan bersemangat mengajar.

Amerika Serikat - Agnes Zhelesnik, seorang nenek berusia 99 tahun masih menjalani aktivitasnya sebagai seorang pengajar. Meski tubuhnya sudah renta, namun ia tidak sedikit pun merasa kelelahan dan kehilangan semangat untuk memberikan pelajaran memasak, menjahit dan membuat kostum di Sundance School di North Plainfield, New Jersey.

"Saya mencintai pekerjaan dan anak-anak (murid). Mereka adalah yang terbaik bagi saya. Mereka adalah satu-satunya alasan saya tetap datang ke sekolah. Meski saya memiliki anak sendiri, namun murid-murid di sekolah memberi arti tersendiri," ujarnya seperti dikutip Huffington Post.

Agnes saat ini menyandang sebagai guru tertua di Negeri Paman Sam. Dia mulai mengajar sejak 1995. Ketika itu, umurnya sudah 81 tahun. Agnes sendiri baru mau pensiun saat usianya sudah 100 tahun.

Di mata Agnes, belajar mengajar adalah proses seumur hidup. Selama hayat masih dikandung badan, tidak ada kata berhenti. Agnes bersyukur karena salah satu putrinya mengikuti jejaknya sebagai seorang guru. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Shabrun's Blog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -