Popular Post

Posted by : Unknown 23 Jan 2013



Nah Kali ini Postingan Sinopsis Kuroko No Basuke . Postingan pake bahasa sendiri hehe :D, kalo begitu mari kita mulai !!
Kuroko no Basuke
Di setiap awal-awal animenya mau mulai pasti ada narasi yang bunyinya kurang lebih kayak gini kalau di translasi ke bahasa Indonesia,

"Klub basket SMP Teiko merupakan klub yang sangat kuat dengan memiliki 100 anggota lebih dan menjuarai turnamen 3 kali berturut-turut. Dibalik catatan-catatan mereka yang brilian, terdapat 5 orang anggota berbakat yang dikenal sebagai Kiseki no Sedai (Generasi Keajaiban). Akan tetapi, meskipun tidak terlalu terlihat dan juga  memiliki catatan permainan yang kurang, ada satu lagi anggota yang diakui oleh kelima orang tersebut. Pemain misterius keenam,"

Episode ini menceritakan awal-awal klub basket SMA Seirin yang mencari member baru untuk klub mereka. Disini sudah mulai diperkenalkan tokoh-tokoh yang berperan penting dalam Anime ini, yaitu tim basket SMA Seirin. Di awal-awal, bagi yang sudah pernah baca manganya tentu tahu apa yang akan terjadi yah~ Kuroko gerak-geriknya sudah mulai kelihatan karena dia berpenampilan mencolok. Rambut Biru dan bola mata yang juga biru.
Nah, jagoannya keluar. Kagami Taiga, siswa yang baru pulang dari Amerika gak heran dia tinggi banget ya, pengaruh iklim bule hahaha. awal kemunculan aja Kagami ini sudah sangat terlihat kesangarannya, dia bergabung di Tim Basket juga kayak peduli gak peduli tapi aslinya dia ini suka banget main basket. Lalu ketika Coach dan Kapten Basket SMA Seirin baca formulir Kagami, mereka juga menemukan formulir Kuroko yang nyempil disitu.

Kuroko Tetsuya ini Imejnya agak aneh. Invisible lah kurang lebih macam hantu saja dia, dan tentu saja member basket SMA Seirin kaget ketika mengetahui Kuroko adalah siswa dari SMP Teiko. Anggota Kiseki no Sedai masuk SMA Seirin yang biasa-biasa aja dan itu sangat wow rasanya hihi.
Ketika hari pertama masuk klub Basket, yah untungnya ada cukup orang yang masuk tim Bakset. Semua anggota kelas 1 pasti mengira Aida Riko sebagai manajer, gue juga pas nonton nyangka dia manager tim tahunya dia pelatih mereka. Dikarenakan Riko punya ayah yang merupakan seorang pelatih juga, jadi dia sudah terbiasa dalam hal-hal peratletan macam gitu. Riko bisa menganalisa kekuatan tiap-tiap orang hanya dengan melihat saja, punya sinar X kali ya matanya ini. Setiap analisa Riko selalu benar dan ketika dia melihat tubuhnya Kagami, Riko speechless. Semuanya overload! Intinya Kagami itu super, dan ketka dia ngomongin masalah Kuroko yang belum hadir eh tahu-tahu Kuroko muncul di depannya. Macam hantu kan?

    Pas Riko tanya sejak kapan dia ada disana dia bilang kalau dia sudah berdiri disana sejak tadi. Invisible. Pas Riko lihat tubuh Kuroko, dia juga speechless… masalahnya anak ini lemah banget tubuhnya, pendek pula. Siapa yang bakal percaya kalau dia anggota Kiseki no Sedai? Saking dia ini gak kelihatan, dia sampai dikira bukan pemain inti dari Teiko. Padahal dialah si Pemain misterius keenam dari Kiseki no Sedai.

Kagami sih karena dia anak baru di Jepang, jadi dia gak ngerti apa-apa soal Kiseki no Sedai. Jadi dia meremehkan Kuroko, sampai ketika pulang dari latihan dia bertemu Kuroko di lapangan Basket luar Sekolah. Disana dia ngomong kalau dia itu kecewa dengan perbasketan Jepang, dia mau main Basket itu serius dan bukan untuk have fun belaka. Dia juga bilang kalau dia sekarang tahu soal Kiseki no Sedai dan kehebatannya, tapi dia merasa aneh kenapa Kuroko yang lemah bisa masuk tim itu. Kenapa aura dalam diri Kuroko tidak mencerminkan kelemahan, padahal sudah jelas bahwa tubuh Kuroko juga pendek. Intinya dia mikir Jepang tuh amit-amit banget basketnya, pemain lemah aja disebut miracle, (padahal dia belom tahu Kuroko kek apa kalo maen -__-)

Akhirnya Kagami dan Kuroko main basket one on one, disini gue mikirnya Kagami bakal speechless dan nari balet(?) dengan kehebatan Kuroko tahunya dia malah kecewa berat. Si rambut biru itu gak bisa apa-apa, dribble kacau, nangkep bola gak bener juga, akhirnya Kagami milih pulang. Dia bilang dia gak minat tanding sama orang lemah, dan dia bilang bahwa Kuroko itu tidak punya bakat main basket.
Hari berikutnya, anak kelas 1 harus melawan kelas 2. Dan disini talent Kagami sangat terlihat, dia melakukan dunk terus-terusan, kayak yang dia main sendiri aja ini -__-. Tapi Kagami malah kesel sama Kuroko, sumpah itu bocah kayak yang gak ngerti apa-apa soal Basket. Babak kedua, kelas 2 mulai pasang aksi…gengsi dong kalah sama anak kelas 1. Nah disini tim kelas 1 mulai panik, Kagami gak bisa bergerak kemana pun karena dikepung anak kelas 2.
Dan lucunya, mereka semua gak sadar kalau Kuroko juga ikut main. Aduh dek, kamu ini kok bisa gak keliatan gitu sih? di babak ini Kuroko mulai main beneran, dia menunjukkan kehebatannya sebagai salah satu member Kiseki no Sedai. Kuroko ini pengumpan yang bagus, dia gak lama kalau nyentuh bola, begitu kena tangan langsung lempar lempar lempar. malah kayak gak pakai tenaga sama sekali.

Hasilnya anak kelas 1 menang, meskipun hampir-hampiran aja kalah gara-gara Kuroko gak bisa shooting. Pulangnya, Kuroko dan Kagami kembali ketemu. Nah disini, Kuroko mengungkapkan bahwa dirinya hanyalah bayangan, dan semakin kuat cahaya makan bayanagn pun akan semakin kuat. Oleh karena itu, dia membuat janji dengan Kagami bahwa dia akan menjadi bayangan Kagami dan membantunya untuk menjadi pemain Basket nomor 1 se-Jepang.

Itulah sinopsis Kuroko No Basuke , walaupun agak bingung sih buatnya . Terimah kasih udah    liat Postingannya , :D

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © 2013 Shabrun's Blog - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -